Beberapa Aplikasi Inovatif yang ada di OS Android



CALIFORNIA – Banyak perbedaan yang sering ditemukan dari dua platform mobile yang ada saat ini, seperti untuk sistem operasi iOS dan Android. Antarmuka dan aplikasi adalah hal yang paling mendasar dari perbedaan yang bisa ditemukan pengguna.

Meski demikian, tak bisa diklaim juga bahwa Android menjadi sistem operasi terbaik, karena banyak aplikasi terbuka di sana. Begitu pun demikian, dengan tertutupnya sistem di iOS tidak menjadikan sistem operasi ini lebih aman digunakan oleh pengguna.

Setiap sistem operasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka wajar jika ada OS yang memiliki aplikasi berbeda dari OS lainnya. Seperti halnya OS Android yang memiliki aplikasi yang inovatif, dan tidak dimiliki oleh iOS.

Seperti beberapa aplikasi di bawah ini, yang hanya bisa ditemukan pada Play Store atau bisa di pasang pada Android. Namun, tidak bisa diinstal pada iOS yang dikutip dari laman situs BGR, Jumat (20/3/2015).

wAkie

wAkie hadir dalam daftar teratas sebagai aplikasi paling inovatif yang bisa ditemukan di Android, namun tidak di iOS. Aplikasi ini sebenarnya adalah sebuah aplikasi alarm yang dapat menghubungkan penggunanya dengan bunyi alarm panggilan telefon. Konsepnya berbeda dari aplikasi alarm yang ada, karena selain bisa membunyikan alarm dengan suara panggilaan telefon. Aplikasi juga akan membuat alternatif bunyi lain dengan mengirimkan pesan otomatis, sehingga memaksa penggunanya untuk beranjak dari tempat tidur.

Smart Phone Lock

Aplikasi inovatif lainnya adalah Smart Phone Lock, aplikasi pintar ini dapat bekerja dengan mengamankan ponsel dari akses orang lain dengan menguncinya secara random. Artinya, kode atau pin akses dari aplikasi akan berubah secara otomatis dengan sendirinya. Sehingga tidak memungkinkan orang lain untuk mengakses perangkat, tanpa sepengetahuan pengguna aslinya.

Google Sky Map

Sungguh membutuhkan waktu lama untuk belajar tentang ilmu astronomi, namun melalui aplikasi Google Sky Map ini memungkinkan pengguna untuk memperlajari rasi bintang dengan cepat. Aplikasi ini akan menginformasikan pemetaan rasi bintang yang cukup mudah untuk digunakan. Pengguna cukup mengarahkan perangkat ke atas langit, untuk mempelajari gugusan bintang tersebut tanpa perlu bantuan seorang guru astronomi sekalipun.

AutoMath Photo Calculator

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memecahkan pertanyaan matematika sederhana dengan mengambil foto dari persamaan matematika yanga ada. Aplikasi untuk mengasah pikiran tentang perhitungan matematika dasar dari sebuah gambar yang diambil.

Beberapa fitur yang disediakan adalah, fitur dan fungsi Matematika, hasil yang cepat dan akurat, fungsi pemanfaatan fitur yang mudah dijalankan.

Tasker

Salah satu fitur andalan yang menjadikan aplikasi Tasker sebagai rekomendasi adalah sistem otomatisasi yang diberikannya. Seperti halnya menghidupkan dan mematikan fitur koneksi WiFi maupun Bluetooth, jika di luar jangkauan maka fitur ini akan otomatis dimatikan oleh sistem aplikasi Tasker dan hal sebaliknya akan terjadi jika fitur koneksi ini mendeteksi area yang ada.



Via Okzone

0 Response to "Beberapa Aplikasi Inovatif yang ada di OS Android"

Post a Comment