Samsung Umumkan Galaxy S6 sudah di luncurkan di acara MWC 2015 Berbalut Logam dan Kaca, Berotak Exynos Terbaru





Setelah ditunggu-tunggu selama beberapa bulan, Samsung akhirnya mengumumkan flagship terbarunya dalam acara Unpacked di ajang MWC 2015. Acara yang berlangsung beberapa jam yang lalu tersebut menampilkan dua bintang utama yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, dengan mengandalkan material kaca di kedua sisi dengan frame dari logam, sehingga terlihat sangat cantik dibandingkan flagship Samsung sebelumnya yang memakai material dari bahan polikarbonat.
Samsung Galaxy S6 memiliki layar 5,1 inci Super AMOLED dengan resolusi Quad HD (577 ppi) dan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Terdapat tombol fisik di bagian bawah yang berfungsi juga sebagai sensor sidik jari dan mendukung layanan pembayaran Samsung Pay, mengandalkan NFC dan fitur Magnetic Secure Transmission (MST). Layanan pembayaran elektronik tersebut didukung oleh Visa dan MasterCard, bersama rekanan lain seperti American Express, Bank of America, Citi, JPMorgan Chase, dan U.S. Bank. Sayangnya, Galaxy S6 ini tidak memiliki fitur tahan air seperti pada generasi sebelumnya.
Sementara itu Samsung Galaxy S6 mengandalkan lengkungan layar di kedua sisinya, tetap dengan layar ukuran 5,1 inci Super AMOLED resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) yang diproteksi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang juga melengkung.
Kedua flagship terbaru Samsung tersebut memakai chip Exynos 7420 buatan sendiri dan bukan Snapdragon 810. Chip tersebut dibuat dengan proses 14 nm sehingga lebih efisien dan lebih dingin dibandingkan chip Snapdragon 810 yang menggunakan teknologi 20nm.
Samsung Exynos 7420 memiliki empat prosesor Cortex-A57 2.1GHz dan empat prosesor Cortex-A53 1.5GHz, keduanya 64-bit. Chip ini memakai GPU Mali-T760 dan RAM 3GB LPDDR4. Chip memori LPDDR4 merupakan chip terbaru yang telah digunakan sebelumnya di LG G Flex2 dan diperkirakan akan dipakai di berbagai flagship smartphone tahun 2015.
Seperti pada chipsetnya, kedua smartphone flagship Samsung memakai sensor kamera buatan sendiri (ISOCELL) yang memiliki resolusi 16MP. Kamera ini memiliki fitur OIS, fokus otomatis, dan lampu kilat LED tunggal. Kamera ini mendukung perekaman video 4K. Sementara itu kamera depan keduanya memiliki resolusi 5 megapiksel yang bisa merekam video 1080p.
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 menawarkan penyimpanan internal 32GB / 64GB / 128GB tanpa slot microSD. Penyimpanan internal ini memakai teknologi terbaru yaitu UFS 2.0 yang mempercepat eksekusi program hingga 2,7 kali lipat dibandingkan memori eMMC 5.0 yang dipakai di flagship-flagship lain.

Fitur koneksi di kedua smartphone Samsung sangat lengkap mulai dari LTE Cat.6, Wi-Fi ac, Bluetooth 4.1, NFC, GPS dengan GLONASS dan Beidou, infra merah, hingga radio FM. Untuk mendukung kinerjanya, Galaxy S6 memakai baterai 2550 mAh sedangkan Galaxy S6 Edge memakai baterai kapasitas 2600 mAh. Meski memakai baterai kapasitas besar, keduanya terlihat cukup tipis yaitu hanay 6,8 milimeter dan 7 milimeter, dengan bobot 138 gram (Galaxy S6) dan 132 gram (Galaxy Edge).
Kedua smartphone memakai OS Android 5.0 Lollipop dengan TouchWiz UI. Galaxy S6 Edge memakai TouchWiz yang sedikit berbeda dengan tampilan berbagai notifikasi dan aplikasi di sisi layarnya, termasuk informasi Quick Glance di layar kunci yang lebih baik.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan dirilis tanggal 10 April mendatang di 20 negara. Galaxy S6 tersedia dalam pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz, sedangkan Galaxy S6 Edge tersedia dalam warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Green Emerald.



Via Teknoup 

0 Response to "Samsung Umumkan Galaxy S6 sudah di luncurkan di acara MWC 2015 Berbalut Logam dan Kaca, Berotak Exynos Terbaru"

Post a Comment