Ini Fungsi Curved Display di Galaxy S6 Edge





Desain inovatif ini tentunya bukan untuk gaya-gayaan belaka. Karena penggunaan curved display di Galaxy S6 Edge memiliki tujuan tertentu yang akan menjadikan penggunanya lebih nyaman dan mudah dalam mengoperasikan smartphone Android tersebut.

Sebagai informasi, display yang melengkung di sisi kiri dan kanan Galaxy S6 Edge bukan merupakan panel terpisah seperti pada Galaxy Note Edge. Tapi, display tersebut benar-benar dilengkungkan dari display utama di bagian depan.

Pada Galaxy Note Edge, panel lengkung berfungsi memunculkan konten terpisah. Sedangkan di Galaxy S6 Edge, sisi lengkung menawarkan fungsi unik untuk sebuah pengalaman baru yang mengagumkan.

Sebagai contoh, display lengkung di sisi kanan berfungsi memunculkan akses cepat ke favorite contacts alias orang-orang yang kerap Anda hubungi. Setelah memunculkan foto dari masing-masing contact yang kerap Anda hubungi, selanjutnya Anda bisa memilih opsi tambahan saat Anda tap pada salah satu nama contact.

Opsi tersebut berisi beberapa hal yang ingin Anda lakukan, apakah ingin menelepon atau mengirim pesan pada orang tersebut.






Selain di sisi kanan, Galaxy S6 Edge juga memiliki layar lengkung di sisi kiri yang juga memiliki fungsi yang tak kalah unik. Salah satu fungsinya adalah sebagai notification light.

Pengguna bisa mengatur Galaxy S6 Edge agar layar lengkung di sisi kiri ini 'menyala' saat ada notifikasi atau panggilan telepon masuk




Meski demikian, perlu diketahui bahwa fungsi-fungsi di atas ternyata juga bisa diatur sesuai selera pengguna. Jadi bisa saja fungsi layar lengkung kanan yang disebutkan tadi dipindahkan ke sisi kiri, begitu juga sebaliknya.



Via inilah.com


0 Response to "Ini Fungsi Curved Display di Galaxy S6 Edge"

Post a Comment