Xiaomi akan membuat smartphone dengan harga 800 ribuan




BEIJING - Xiaomi telah memperkenalkan smartphone Redmi 2 yang diklaim sebagai perangkat Android termurah yang ada di pasaran. Kini, perusahaan asal China tersebut akan kembali mengumumkan telefon genggam pintar terbaru mereka.

Dilansir Vr-zone, Minggu (22/3/2015), bocoran foto dari website Weibo.com memperlihatkan smartphone berwarna kuning yang disebut-sebut sebagai smartphone Xiaomi dengan banderol terjangkau. Harga perangkat ini mencapai USD65 atau sekira Rp845 ribuan.

Menurut website asal China, Mydrivers, Xiaomi saat ini mengembangkan smartphone baru yang diposisikan di bawah Redmi 2. Website tersebut juga menampilkan penampakan handset anyar tersebut.

Mydrivers mengklaim, smarphone terbaru buatan Xiaomi ini hadir dengan layar 4,7 inci (1280 x 720 HD display). Selain itu, perangkat dengan RAM 1GB ini akan memiliki memori internal 8GB.

Spesikasi yang disebutkan tersebut hampir identik dengan Redmi 2. Untuk kamera, smartphone ini kabarnya mengusung kekuatan tembak 8MP (belakang) dan 2MP (depan). Perbedaan terletak pada chipset.

Smartphone terbaru Xiaomi ini mengusung chipset quad-core Cortex-A7 LCI1860C dengan GPU Mali T628MP2. Chipset tersebut juga terintegrasi dengan modem LTE yang mendukung kecepatan unduh hingga 150Mbps.

Dari sisi desain, handset murah Xiaomi terbaru ini tidak terlalu berbeda dengan Redmi 2. Bila rumor ini akurat, diharapkan Xiaomi akan merilis smartphone dengan banderol harga di bawah Rp1 juta dalam waktu dekat.



Via Okzone

0 Response to "Xiaomi akan membuat smartphone dengan harga 800 ribuan"

Post a Comment