Cara mudah Membagikan File Dropbox dengan Gmail

Cara Membagikan File Dropbox dengan Gmail


WASHINGTON – Dropbox, layanan data ini menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk membuka file selama terhubung dengan perangkat lain dan dengan catatan, perangkat tersebut juga memiliki dan terhubung dengan aplikasi tersebut.
Kemudian bagaimana jika pengguna ingin berbagi link Dropbox dengan orang lain? Banyak cara yang digunakan untuk membagikan link Dropbox dengan orang lain, tapi kebanyakan orang menggunakan cara copy dan paste link tersebut.
Padahal jika Anda pengguna Chrome dan Gmail, berbagi Dropbox dapat menjadi lebih cepat. Dengan menggunakan ekstensi Chrome yang bernama Dropbox for Gmail, ini memungkinkan Anda melihat dan mengirim file Dropbox dan link dengan mudah. Guna mengetahui caranya, berikut langkah-langkah yang harus diikuti, seperti dilansir Cnet, Rabu (25/2/2015).
Pertama, install ekstensi Dropbox for Gmail. Kedua, pergi ke Gmail dan klik Compose untuk membuat pesan baru.
Ketiga, klik tombol Dropbox yang baru ditambahkan di sebelah kanan tombol send. Sebelum melakukan ini, Anda harus masuk ke akun Dropbox pengguna.
Keempat, pilih file atau beberapa file yang ingin ditambahkan, kemudian klik Insert Link. Setelah selesai, kirimkan email seperti biasanya.



Via Okezone

1 Response to "Cara mudah Membagikan File Dropbox dengan Gmail"