smartwatch berteknologi 4G LTE pertama di dunia

Merdeka.comSmartphone dengan konektivitas 4G mungkin sudah banyak tersedia di pasaran. Tetapi, di sektor smartwatch cuma ada satu di dunia, dan itu adalah LG Watch Urbane LTE.
Smartwatch premium LG tersebut tercatat sebagai yang pertama yang menggunakan teknologi 4G LTE untuk akses internet kecepatan tinggi. Menariknya, LG Watch Urbane LTE bukan smartwatch Android, CNET (25/02).
LG ternyata menggunakan sistem operasi WebOS yang dibeli oleh LG dari Hewlett-Packard di tahun 2013 silam. Keputusan LG untuk tidak memakai Android mungkin mengekor Samsung yang mulai sering memakai OS Tizen untuk smartwatch mereka.
Baik Samsung maupun LG diprediksi ingin mengurangi ketergantungan mereka terhadap Android, dan Google.
Terlepas dari tidak adanya OS Android, LG Watch Urbane LTE bukanlah jam tangan pintar sembarangan. Smartwatch ini dilengkapi dengan layar LED 1,3 inci dengan bentuk lingkaran penuh, prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz yang biasa dipakai di smartphone, serta memori 4 GB.
Berbekal teknologi LTE, LG Watch Urbane LTE bisa dipakai dengan mudah untuk menerima panggilan dan SMS. Apalagi, LG sudah membenamkan baterai 700 mAh yang dapat membuat smartwatch ini bertahan selama berhari-hari.
LG Watch Urbane LTE bakal dipamerkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona awal Maret nanti.

via merdeka.com




1 Response to "smartwatch berteknologi 4G LTE pertama di dunia"