Sebelum kita mati , akun Facebook bisa kita wariskan

Sebelum ditinggal mati, akun Facebook kini bisa diwariskan


Merdeka.com Facebook telah menjadi saksi mata akan banyaknya akun yang ikut mati saat penggunanya meninggal dunia. Untuk mempermudah anggota keluarga lain 'memelihara' akun Facebookyang sudah ditinggal mati pemiliknya, Facebook menciptakan 'Legacy Contact'.
Lewat Newsroom Facebook (12/02), jejaring sosial Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran fitur 'Legacy Contact' yang dapat dipakai untuk mewariskan akun Facebook pada anggota keluarga.
Dengan fitur baru ini, pengguna dapat memilih akun Facebook anggota keluarga atau orang terdekat lain untuk mengatur dan memelihara akun mereka saat mereka meninggal. Berikut tiga hal yang bisa dilakukan oleh pewaris akun dengan menggunakan 'Legacy Contact'.
  • Menuliskan postingan di atas ungkapan belasungkawa akun-akun lain
  • Menyetujui permintaan pertemanan dari saudara lain yang belum sempat terhubung
  • Meng-update foto profil dan cover laman Facebook
Fitur ini akan aktif secara otomatis saat ada seseorang yang mengabarkan pengguna tersebut meninggal dunia.
Saat mengatur fitur ini, pengguna juga bisa memberi izin pada si pewaris akun Facebook untuk kelak bisa mengunduh data dari Facebook-nya, seperti foto, postingan, atau informasi lain sebagai kenang-kenangan.
Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pewaris akun Facebook tadi tidak akan bisa masuk Facebook dengan nama pengguna yang telah meninggal tadi atau melihat pesan danchatting pribadi mereka.
Apakah Anda sudah mempunyai rencana mewariskan akun Facebook Anda?


Via Merdeka.com

0 Response to "Sebelum kita mati , akun Facebook bisa kita wariskan"

Post a Comment